Thursday, September 27, 2007

UGD


"Bapak mau kemana..?"
"Ya jelas ke sini donk..!"
"Bukan Pak, maksud saya di sini UGD, bapak mau kemana..?"
"Ya ke sini ke UGD, saya mau dicek, kalo perlu dirawat..!"
"Oh iya ya, sebentar ya Pak, mohon tunggu di sini"

Itulah percakapan saya dengan salah seorang suster laki-laki (gue nggak tau kalo suster laki-laki disebutnya apaan) di UGD RS. Pertamina di suatu sore hari. Suster (ke depan nanti kita sebut perawat saja ya) atau perawat tersebut dengan nada bingung terus bertanya kepada saya sepertinya saya ini adalah orang ling lung yang nyasar ke UGD. Memang sih pada waktu itu dress code saya agak acak-acakan. Mengenakan kaos berkerah (polo shirt), celana jeans biru belel (tapi nggak robek lho), sandal jepit (sepatu di mobil) dan muka kusam karena baru aja pulang kuliah, maklum saya mengambil kuliah S2 kelas eksekutif hari Sabtu Minggu di UMB dan baru aja selesai ujian.

Tidak lama kemudian datang perawat yang lain sambil memandang serius ke arah saya, kemudian dia bertanya,

"Bapak ke sini mau cek apa..?"
"Saya mau cek darah, kalo emang penyakitnya parah saya mau langsung diopname aja"
"Ok, Bapak ke sini sama siapa..?"
"Sendiri...."
Kembali si perawat menatap saya tajam...
"Bener-bener sendiri Pak...?"
"Iya..."
"Bapak sudah menikah..?"
"Sudah...."
"Lalu dimana istri Bapak...?"
"Lho kok situ nanya soal istri..? Istri saya lagi nemenin anak saya yang lagi sakit..."
"Oh gitu, trus Bapak nggak punya sanak keluarga..?"
"Punya... Emang kenapa...?"
"Bukan apa-apa Pak, jangan marah dulu, Bapak ke UGD tanpa ada yang mengantar padahal Bapak punya istri dan sanak keluarga kan bisa menimbulkan pertanyaan..."
"Gini aja deh Mas, situ mau nerima saya apa nggak...?" Kalau nggak ya saya pindah Rumah Sakit nih..!"
"Sabar Pak, Bapak tidur aja deh di ruangan situ..."

Akhirnya tidurlah saya di ruang UGD sambil bersungut-sungut, mau cek darah kok nggak boleh, padahal gue kan bayar.

Tidak lama kemudian datanglah dokter yang kemungkinan besar sudah dicekoki cerita aneh oleh perawat tadi, sambil tersenyum dia langsung mengambil darah dan meminta saya untuk menunggu sekitar 2-3 jam untuk mengetahui hasil Labnya.

Sambil menunggu hasil Lab saya termenung, sebenarnya benar juga apa yang ada di benak perawat tadi, gue ke UGD sendirian tanpa ada cacat dan luka, mau langsung minta cek darah dan langsung minta opname, trus pake ngomel-ngomel gara-gara dianggap aneh, hi..hi..hi.. jadi malu sendiri...

Ternyata hasil Lab menyatakan kalau saya tidak mengidap penyakit apa-apa, cuma kecapean aja....

1 comment:

Anonymous said...

cyaaappeekkk deyyy.....dasar pasien gilaaa