Tuesday, September 25, 2007

Feelings

Dalam kehidupan manusia ada 4 urutan perasaan terhadap lawan jenis yang bisa dicermati dan dibuktikan secara empiris, silahkan baca urutan di bawah ini:

1. Sayang
Sayang adalah dasar dari semua perasaan positif seseorang kepada lawan jenisnya. Sayang tidak berarti harus pacaran karena sayang bisa berbentuk pertemanan bahkan persahabatan. Kalau kita care kepada seseorang maka itu dapat kita katagorikan sebagai sayang. Untuk contoh gampangnya misalnya kita melihat salah seorang teman kita terjatuh dan secara refleks kita berlari untuk menolongnya, maka hal tersebut bisa dikatakan rasa sayang kita terhadap teman kita tersebut

2. Percaya
Percaya adalah tahap kedua dari perasaan positif. Jika kita sudah percaya kepada seseorang maka kita pasti sayang terhadap orang tersebut. Jika sudah mencapai tahap ini kita berarti sudah bisa mempercayai seseorang dan biasanya ditandai dengan saling curhat. Pada tahap ini biasanya sepasang manusia berlawanan jenis sudah mulai berpacaran.

3. Cinta
Cinta adalah komitmen, hal ini udah pernah saya tulis pada postingan sebelumnya. Jika seseorang sudah merasakan cinta kepada orang lain maka orang tersebut sudah bersedia berkomitmen dengan orang lain tersebut. Cinta itu kekal, tidak seperti sayang yang bisa luluh dan hancur berantakan, cinta bisa saja terasa menghilang karena tertutup rasa benci, tapi cinta akan bisa muncul lagi sewaktu-waktu. Jika seseorang sudah merasakan cinta dengan orang lain maka biasanya peristiwa ini bisa berujung dengan perkawinan.

4. Kasihan
Tahap ini tidak ada hubungannya dengan tiga tahap di atas, tetapi jika seseorang sudah merasa kasihan terhadap pasangannya maka orang tersebut akan teramat sangat sulit untuk melepaskan pasangannya tersebut meskipun dia sudah tidak merasakan lagi rasa sayang. Tahap inilah yang sulit karena biasanya sepasang sejoli sudah bisa mencapai tahap ini jika sudah berhubungan cukup lama sehingga rasa ketergantungan satu sama lain menjadi amat sangat besar.

Sekian ulasan dari saya, moga bermanfaat...

1 comment:

Anonymous said...

no.5 Rasa Benci
Pada tahap inilah yang menyebabkan orang saling menjauhkan diri dari yang lainnya. :)