Monday, September 24, 2007

Putus Lagiiiii.... Putus Lagi......


Pada suatu hari seorang teman curhat, "Gue baru putus nih", suaranya terdengar parau. Ray (kita sebut saja dia dengan nama itu) mengernyitkan dahi dan seperti tidak punya harapan hidup, sesekali menghela nafas sambil berulang-ulang berkata, "enam tahun man, enam tahun gue buang waktu." Saya cuma bisa tersenyum sambil menghisap rokok dalam-dalam, melihat tingkah lakunya mengingatkan saya kepada diri saya sendiri pada saat sebelum menikah.

Saya bukan tipe playboy bahkan kalo dilihat secara fisik jauh banget kali yaaaa..... Tapi dalam dunia pacar memacar saya sudah sembilan kali pacaran, delapan kali diputusin dan satu kali mutusin cewek, jadi skornya masih 8-1, kalah telak. Pertama kali diputusin rasanya dunia ini hancur lebur, beberapa minggu kemudian dapet pacar lagi, gak lama diputusin lagi (untuk kedua kalinya gue diputusin), rasanya dunia hampir hancur lebur, beberapa minggu kemudian dapet pacar lagi dan gak lama diputusin lagi, nah setelah yang ketiga ini gue jadi berfikir buat apa bersedih kalo cuma baru pacaran...?? Apa aja sih yang membuat kita sedih..?? Analisanya adalah :

1. Biasanya kita menerima telpon dari pacar kita sebelum tidur, begitu putus nggak ditelpon lagi so kita merasa kehilangan dan berakibat kita sedih
2. Kita biasa melakukan sesuatu di hari libur or weekend bersama pacar kita, nah begitu putus kita nggak bisa pergi lagi sama pacar kita itu, merasa kehilangan dan berakibat sedih
3. Udah makan sayang...?? Pulang jam berapa..?? Udah mau bobo..?? dan masih banyak lagi kata-kata yang kita gak akan pernah dengar lagi dari mantan pacar kita itu, rasa kangen akan perhatiannya pasti membuat kita sedih
4. Pacar kita pasti menghibur kalau kita mendapatkan kemalangan, entah nilai ujian jelek, diomelin ortu dan lain-lain, sekarang nggak ada lagi yang hibur kita, pasti bikin kita sedih
5. Dan yang pasti rasa kangen akan membuat kita sedih

Mungkin masih banyak yang belum sempat ditulis di atas yang bisa membuat kita sedih akibat diputusin pacar, tapi percaya deh, menurut pengalaman, kita akan bisa melupakan pacar-pacar kita itu dengan jalan menyibukkan diri dengan pekerjaan kita, menikmati hobi kita dan yang paling jitu adalah pacaran lagi. Kalau gue pribadi sih tentu saja pacaran lagi, tapi kalaupun nggak pacaran lagi atau memutuskan untuk sementara waktu menjomblo ada cara jitu untuk melupakan si doi yaitu kita harus berfikir bahwa : "DIA AJA NGGAK MIKIRIN GUE NGAPAIN GUE MIKIRIN DIA..!!!"

Nah cara yang terakhir itu berguna banget buat teman saya Ray tadi, akhirnya dia hidup menjomblo......

sampai sekarang.....


No comments: