Tuesday, September 25, 2007

Mungkinkah Bersahabat dengan Lawan Jenis..??

Beberapa kali saya mendengar dari teman bahwa kalau kita sudah dekat dengan seorang wanita maka akan sulit untuk tidak berpacaran, dalam hal ini lebih dekat dari sekedar teman tapi sudah menyerupai sahabat. Saya cuma bisa tertawa dan berkata dalam hati,"hal itu mungkin saja terjadi kok, bisa saja kita bersahabat dan benar-benar menyayangi sahabat kita itu tanpa ada embel-embel lebih dari seorang sahabat." Itu saya alami sendiri.

SMA kelas dua sekitar tahun 91, saya berkenalan dengan seorang cewek di kelas sebelah, namanya kita sebut saja "Dayang". Cewek yang baru aku kenal ini imut dari segi wajah tapi lebih tinggi dari saya dari segi postur tubuh, kita langsung cocok dan sering ngobrol berdua dan dia sering kali curhat bahkan hampir setiap hari tentang segala apapun, tentang ortu, mantan pacar dan lain-lain. Kebetulan dia pada waktu itu belum punya pacar jadi semua orang mengira kalau kita pacaran. Kalo gue sih seneng-seneng aja, tapi kasihan dia kan kalo disangka pacaran sama gue, penurunan derajat tuh ha..ha..ha..

Begitu naik kelas tiga entah bagaimana kita bisa satu kelas (gue juga bingung secara kelasnya banyak banget tiba-tiba kita bisa satu kelas), saya memilih untuk duduk satu bangku dengan Iyan yang juga merupakan tetangga dan teman saya sejak kecil. Tapi tiba-tiba ada suara merdu memanggil,"No, duduk sama gue aja ya..." Wah asiiik, akhirnya ada cewek yang ngajak gue duduk bareng, akhirnya gue duduk bareng dia selama satu tahun.

Banyak yang kita alami berdua semasa itu, dia mulai pacaran dengan teman seangkatan (gue juga sih), dia lebih memperhatikan saya daripada pacarnya (gue juga sih), dia lebih sering bersama-sama dengan saya daripada dengan pacarnya (yaaa... gue juga sih), pokoknya banyak banget yang kita lakukan bersama dan untungnya pacarnya ngerti banget kalo gue dan dia tidak bisa terpisahkan ceileeeeee.....

Pengalaman saya dan dia tentunya akan bisa dilihat pada postingan pengalaman hidup saya yang lain, cuma pada intinya kita bisa saja bersahabat dengan lawan jenis tanpa ada embel-embel pacaran atau paling nggak naksir satu sama lain, sampai saat ini saya dan dia masih berhubungan tapi tidak sedekat dulu karena perbedaan tempat kerja dan kesibukan masing-masing.

So, it is nice to have a best friend, even she is a woman...

No comments: