Thursday, September 27, 2007

Jika Anak Sakit


Sudah menjadi kebiasaan kita untuk meremehkan penyakit flu jika anak kita terutama yang balita demam. "Aaaaahhh.. paling pilek, bentar lagi juga dingin." Tapi nanti dulu, ada gejala-gejala penyakit berat dan benar-benar berat sehingga bisa menimbulkan kematian yang diawali dengan demam, anak saya Andra juga pernah mengalami hal yang sama.

Berawal dari demam yang tidak menentu, terkadang temperatur naik dan tidak lama kemudian turun membuat saya dan istri kebingungan, berhubung anak pertama ya sudah sewajarnya kalo kita dihinggapi rasa panik. Akhirnya kita mengambil tindakan untuk langsung membawa Andra ke RS. Pertamina dan langsung dilakukan tindakan tes darah. Ternyata Andra tertular demam berdarah. Sejak saat itu saya mengambil kesimpulan untuk jangan menganggap remeh demam, jika terus berlanjut sebaiknya pergi ke dokter dan jika ingin kepastian langsung saja tes darah ke Laboratorium terdekat.

Ingat, Tes darah adalah sarana ampuh untuk mengetahui segala sesuatu tentang keadaan tubuh yang selama ini hanya kita duga-duga

No comments: