Monday, October 1, 2007

Mancing...


Waktu itu saya masih kelas 4 SD...
Pada saat menunggu buka puasa salah seorang kawan saya, namanya kalo nggak salah si Narto, mengajak saya untuk memancing di sebuah danau buatan di dekat pasar Ciputat....
"Loe mau ngapain No..?"
"Nggak ngapa-ngapain, paling mau main sepeda, emang kenapa To....??"
"Mancing yuk..."
"Tapi kan bentar lagi Buka Puasa, ogah ah..."
"Udah, sebentaran doank.... sekarang jam setengah lima, kita mancing sejam aja"
"Ya udah deh, gue ikut..."
Tidak seberapa lama Narto sudah siap dengan perlengkapan mancingnya, begitu juga dengan saya. Dan ternyata dia mengajak teman sebaya saya juga, namanya Maman, cerita mengenai Maman ini sebenarnya seru karena saya dulu sempat naksir salah seorang kakaknya. Kita lanjutkan cerita mancing ini dulu ya....
"Wah Man, loe ikutan juga..??'
"iya nih, emak gue nggak masak, kalo dapet ikan kan lumayan buat kita makan rame-rame, di rumah gue nggak suka masakannya..."
Akhirnya berangkatlah kita bertiga ke danau yang dituju. Ternyata danau tersebut bukanlah danau, melainkan sebuah tambak ikan yang menurut Narto adalah tambak liar. Mengambil posisi masing-masing kemudian mancinglah kita bertiga. Satu jam telah lewat dan kita ternyata berhasil mendapatkan beberapa ekor ikan, lumayan buat bahan buka puasa. Pulanglah kita dan kita bakar ikan tersebut di depan rumah Maman, setelah matang bagian saya tentu saja saya bawa pulang dan dengan bangga saya pamerkan ke ibu dan bapak. Mereka cuma tersenyum...

"Assalamualaikum......"
"Wa alaikum salam, mau cari siapa ya Pak..?"
"Betul ini rumah Pak Suharto....??"
"Iya betul saya sendiri, ada perlu apa ya Pak...??"
"Begini Pak, saya cuma mau ngasih tau aja kalo anak Bapak udah nyuri ikan saya...."
"Lho Pak, jangan sembarangan ya.... anak saya itu emang sih tadi sore bawa ikan, tapi itu hasil dia mancing"
"Bapak betul, anak bapak memang dapet ikan itu dari mancing, cuma anak bapak mancingnya di tambak saya....!!!"

Akhirnya....
Berakibat nggak boleh lagi bergaul dengan Narto....

No comments: