Tuesday, October 2, 2007

Lontong Sate


Suatu sore di Wisma Dharmala Sakti, tempat saya berkantor dulu....

"Gue titip sate donk...."
"Pake nasi atau pake lontong No...?"
"Pake lontong aja deh..."

Suatu hal biasa yang terjadi di antara kita di setiap sore adalah acara makan sore, yang males ke kantin atau ke gang senggol atau lagi sibuk biasanya minta tolong titip makanan kepada teman-teman satu departemen yang turun ke kantin atau ke gang senggol tersebut.

"Loe nggak makan, Fer...??"
"Gue udah nitip ama Widi..."
"Oh ya udah, gue juga udah nitip sama Danang..."
"Danang...? Emangnya dia mau dititipin?"
"Ya jelas mau lah...."

Satu jam telah lewat, akhirnya rombongan tim pembawa titipan makanan datang

"Nih Rin.... Sate 10 pake lontong"
"Ma kasih ya Nang..."

Saya buka bungkus plastik sate dan kemudian mengerutkan dahi, kayaknya ada yang aneh dengan sate plus lontong ini, dan ternyata..... Sate memang benar 10 tusuk, tapi lontongnya Tidak Dipotong. Suatu kesalahan unik yang membuat saya geli, sejak kapan ada orang makan sate tapi lontongnya tidak dipotong...?? Tertawa dalam hati, senyum tersungging di mulut, memundurkan kursi sambil berbisik ke teman di belakang saya

"Fer, loe pesen apa...?"
"Nasi goreng, loe apa...??"
"Sate, tapi lontongnya nggak dipotong..."
"Ha..ha..ha.. yang bener loe... mana gue liat...??"
"Sssssttt... udah deh biarin aja, lagian gue kan udah cukup berterima kasih dia mau dititipin makanan..."balasku sambil berbisik
"Hi..hi..hi.. iya deh..."

Tapi tidak lama ada kejadian yang mengejutkan, Boss saya yang super cerewet keluar dari ruangan...

"Rin, loe pesen makanan apa..?" tanyanya dengan lantang, biasalah, si Bos itu kalau ngomong nggak ada bassnya, full treble dan kuencengnya minta maap...
"Pesen sate mbak..."
"Bagi donk...."
Sambil mendekat ke arah saya dan menatap sate di meja saya dia bergegas dengan penuh semangat sambil ketawa ketiwi. Tapi tiba-tiba ada suara melengking yang meledak di sore hari mirip suara sirine Paspampres...

"RINOOOO.....!!!! LOE PESEN SATE SAMA SIAPA...?? LONTONGNYA KOK NGGAK DIPOTONG...?? ORANG GUOBLOG MANA YANG PESEN SATE TAPI LONTONGNYA NGGAK DIPOTONG...???"

Gubraaakk.......
Nggak enak ati juga sama si Danang hi..hi..hi..

Sampai dengan hari ini tragedi lontong itu masih sering dibuat lucu-lucuan oleh teman-teman meskipun si pembawa lontong tanpa dipotong itu sudah resign dan si Boss sudah tidak di sini lagi tapi tetap saja saya masih merasa tidak enak hati

This story is dedicated to Danang...

No comments: