Friday, October 19, 2007

Apaan tuh....???!!


Pulang kampung ke Tulung Agung Jawa Timur ke rumah ortu mertua....
Rumah di sana cukup besar dengan halamannya yang besar pula. Istri sudah menginap di sana sejak 3 hari yang lalu, sedangkan saya menyusul sehingga baru tiba pada hari sabtu tanggal 13 Oktober
Sampai di sana langsung meletakkan tas pakaian, menjemur handuk yang saya bawa dan memarkir mobil di bawah pohon mangga, makan siang dan langsung mandi
Malamnya....

Mau mandi karena udara panas, pada waktu itu pukul 19.30, ambil handuk di jemuran dekat dapur lama, tiba-tiba saya melihat anak kecil bertelanjang dada memperhatikan saya, jaraknya sekitar 5 meter, saya perhatikan dan saya ambil kesimpulan bahwa itu adalah anak kampung yang nyasar ke rumah, rambutnya nyaris ikal dengan pandangan mata kosong ke arah saya, saya cuekin sambil berlalu...

"Bule' (panggilan tradisional untuk tante), itu ada anak kampung nyasar ke halaman belakang...!"
"Anak kampung..?? Itu bukan anak kampung... Nggak ada anak kampung yang berani masuk sini, lagian di belakang kan pagar tinggi..."
"Trus itu apa...??"
"Tebak aja sendiri...!!"

Sampai sekarang gue nggak bisa lupa muka tuh tuyul....

1 comment:

Anonymous said...

yang bener Bulik, bukan Bule'...hayo direvisi...


cheers