Thursday, August 7, 2008

Final Fantasy : Crisis Core for PSP


Mendengar game ini launch di PSP membuat saya hampir setengah bersorak karena series RPG Final Fantasy sudah menjadi game kegemaran saya sejak masih menggunakan console PS 1. Gaya RPGnya yang khas, sound, klip film dan gambarnya benar2 selalu membuat penggemarnya takjub.

Sedikit berbeda dengan series sebelumnya, Final Fantasy Crisis Core ini memiliki tampilan battle yang lebih oke karena kita tidak menunggu giliran untuk menyerang dan kita tidak bisa mengontrol peningkatan limit dan monster karena semua itu diatur dalam sistem yang baru saja saya kenal di Final Fantasy ini yaitu DMW. Cara kerjanya gambling dan faktor luck saja yang berpengaruh di dalam peningkatan limit kita. Memang pada awalnya amat menyusahkan dan sedikit mengecewakan, tetapi jika kita sudah mencoba bermain lebih dari satu jam maka kita akan benar2 bisa menikmati sistem kerja Final Fantasy ini.

Di dalam game ini selain mengalahkan musuh2, juga ada misi "sampingan" yang terdapat di dalam menu dan kita bisa menaklukan misi2 tersebut sambil meningkatkan limit dan keahlian kita. Dan beberapa kali saya menemukan beberapa materia penting di dalam penaklukan misi2 "sampingan" ini. Hitung2 sambil menyelam minum air.

Sampai saat ini saya baru memainkan game ini selama 17 jam dan sampai saat ini pula saya masih sangat menikmatinya. Game ini patut dibeli oleh para penggemar game RPG dan pemilik PSP tentunya. Keren Abisssss.....

No comments: