Monday, March 31, 2008

Film



Di sepanjang kehidupan gue sampai sekarang ini ada tiga judul film yang membuat gue sangat terkesan dan sampai saat ini masih membekas di ingatan gue di setiap adegannya.

1. Sundel Bolong
Film ini dibuat dan diproduksi pada saat gue masih duduk di Sekolah Dasar. Film ini begitu menyeramkan mengingat Suzanna pada waktu itu sedang ngetop2nya jadi pemeran setan. Adegan dia memakan ratusan tusuk sate dan meminum air langsung dari pancinya dan kemudian sate dan air itu tumpah melewati punggungnya yang bolong membuat gue nggak bisa ngelupain film ini. Mungkin karena waktu itu gue masih kecil dan pada saat memutarnya keadaan memang mendukung yaitu mendung gelap sekali sehingga "trauma" itu masih membekas sampai sekarang. Bahkan adegan Suzanna yang diperkosapun masih teringat sampai sekarang. Pokoke serem abissss....

2. G30S/PKI
Film ini selalu gue tonton dari gue SD sampai remaja. Setiap tahun pasti ada saja yang menyiarkannya di televisi hingga masa orde baru berakhir. Malahan pada waktu SD setiap murid wajib menontonnya di bioskop terdekat secara gratis. Film ini berkesan sangat sadis pada waktu itu. Masih teringat di benak gue bagaimana para Jendral dihabisi dan di siksa di lubang buaya. Sadis abisssssss......

3. 50 First Date
Nah film ini bisa dibilang film yang amat sangat berkesan buat gue. Film yang dibintangi Drew Barrymore dan Adam Sandler ini benar2 membuat gue terharu. Di film ini dikisahkan seorang perempuan (Drew Barrymore) yang mempunyai penyakit pelupa akan hari kemarin karena kecelakaan dan sang pria (Adam Sandler) selalu berusaha mengingatkannya bahwa mereka memiliki "cerita cinta" di setiap harinya. Inti dari film ini menurut gue adalah bukti cinta seorang pria yang terus menerus ingin membuat seorang wanita jatuh cinta di setiap harinya meskipun harus memulainya dari awal.

Cuma 3...??? menurut gue yang benar2 berkesan memang cuma tiga tanpa mengurangi "star point" pada film2 berkelas lainnya seperti trilogy Matrix, Trilogy The Lord of the Ring atau Ocean eleven, twelve dan thirteen serta trilogy bourne...

No comments: