Thursday, February 14, 2008

Dari nol lagi



Niat pertama kali pada saat saya bekerja untuk pertama kalinya adalah mencari pengalaman. Tanpa mengesampingkan peran uang, pengalaman adalah hal yang terpenting pada saat itu. Jadi menurut saya UANG ADALAH PENTING TAPI BUKAN YANG UTAMA. Yang utama adalah pengalaman. Pengalaman tidak bisa dibeli dengan uang tapi dibeli dengan waktu.

Hari2 berlalu berganti tahun. Saya sudah bekerja di empat perusahaan yang berbeda. Alba Management Consultant, Bank CIC (sekarang Bank Century), Trans TV dan TV7 yang sekarang bernama Trans7. Setiap berpindah ke perusahaan yang baru (kecuali pada saat saya pindah dari Trans TV ke TV7), saya selalu memulainya dari nol dalam segi gaji. Jadi menurut saya pada waktu itu adalah pengalaman yang akhirnya berguna pada saat saya diajak kedua "konco" saya untuk pindah ke TV7. Pendapatan naik drastis pada waktu itu.

Sekarang saya sudah 4 tahun di Trans7, berarti sudah 6 tahun saya bekerja di dunia pertelevisian. Di umur saya yang menginjak 33 tahun saya menginginkan suatu hal yang lebih yang tidak mungkin saya dapatkan di perusahaan ini. Dilema kembali menghinggapi diri saya. Kalau saya stay di sini saya akan tetap mengalami apa yang dinamakan dengan comfort zone dan saya tidak akan mungkin naik jabatan tapi tetap menikmati segala fasilitas yang ada dengan pendapatan yang bisa dianggap lumayan. Tapi jika saya pindah ke bidang pekerjaan yang baru maka saya harus mulai lagi dari nol dari segi pendapatan tapi saya bisa mendapat kesempatan untuk lebih maju. Jalan tengah dari itu semua adalah dengan sekolah lagi mencapai gelar S2 demi memiliki bargaining power yang lebih kuat.

Sekarang sekolah saya sudah hampir selesai, tinggal tesis, dan saya siap untuk memulai kehidupan saya yang baru pada saat saya selesai nanti. Life begins at 40 kata orang2, tapi menurut saya, my life begins at 35, so saya sudah siap untuk mulai dari nol lagi, kembali ke UANG MEMANG PENTING, TAPI BUKAN YANG UTAMA

No comments: